Tips Penggunaan Kartu Kredit Aman Saat Pandemi

Tips Penggunaan Kartu Kredit Aman Saat Pandemi

Di tengah situasi pandemi yang berlangsung selagi ini, keberadaan kartu kredit mampu memberi tambahan banyak manfaat bagi Anda. Tak cuma memicu transaksi menjadi lebih nyaman dan praktis, melainkan juga penyelamat keuangan Anda dikala berbelanja dan memenuhi keperluan sehari-hari seperti ketika kalian ingin melakukan deposit pada sbobet. Karena kartu kredit selamanya punyai penawaran diskon, poin, cicilan, bebas biaya tahunan kartu sampai perannya sebagai dana darurat.

Tak ayal, orang-orang sering menyebut kartu kredit sebagai kartu sakti. Namun, dibalik berbagai manfaat yang banyak itu, pengguna kartu kredit dituntut untuk selamanya bijak dan cerdas dalam menggunakan kartu kredit. Karena terhadap dasarnya uang yang dipakai dari kartu kredit bukanlah uang kita dan pemberian cuma-cuma, melainkan milik bank dan penggunaanya membangkitkan bunga dan biaya.

Langkah Pandai Mengenakan Kartu Kredit Di Tengah Pandemi

Manfaatkan Cicilan 0%

Supaya tagihan bulanan selamanya tercover oleh penghasilan kita, menggunakan promo, discount dan cicilan 0% yang ada. Penawaran cicilan 0% inilah menjadi keistimewaan dari kartu kredit. Misalnya belanja smartphone senilai Rp12 juta. Jika memilih cicilan 12 bulan, Anda memadai membayar Rp1 juta tiap-tiap bulan. Tak wajib cemas kuras penghasilan bulanan Anda. Cara berikut ini tentu bakal membantu kamu dalam memahami sistem kartu kredit yang aman seperti apa.

Sekarang ini banyak sekali e-commerce dan offline store yang tawarkan program cicilan 0%. Sebisa mungkin hindari mengubah cicilan via bank, dikarenakan ini bakal memicu Anda terkena bunga, merasa dari bunga promo 0,99% sampai 2,99%. Di balik keringanan bayar, terhadap lebih dari satu bank penerbit kartu kredit, pemanfaatan cicilan menjadi salah satu syarat untuk beroleh bebas biaya kartu kredit tahunan.

Tips Penggunaan Kartu Kredit Aman Saat Pandemi

Bayar Penuh Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Cara mutlak sesudah itu adalah membayar tagihan kartu kredit sebelum akan jatuh tempo dan bayar secara penuh. Cara ini bakal menjauhi Anda dari bunga kartu kredit. Supaya tidak terlewatkan, biasakan untuk membayar tagihan kartu kredit di hari anda terima gaji atau dikala tagihan sudah dicetak.

Hindari membayar tagihan minimum dikarenakan otomatis beban utang makin tinggi. Sebaiknya bayar sekurang-kurangnya 1/2 dari tagihan, agar di bulan seterusnya lebih mudah untuk membayar penuh

Ketahui Kemampuan Bayar Tagihan

Umumnya limit kartu kredit yang diberikan oleh bank melebihi penghasilan yang kita miliki. Oleh dikarenakan itu terlampau mutlak untuk mengetahui kebolehan Anda membayar tagihan. Jangan sampai tagihan bulan kartu kredit melebihi kebolehan Anda atau mendekati 1/2 penghasilan Anda. Gunakan kartu kredit sesuai keperluan dan hindari tipe hidup mewah.

Hindari Tarik Tunai dan Mengcover Utang

Hindari tarik tunai via ATM dikarenakan Anda bakal terkena biaya admin dan bunga. Terlebih kalau Anda tidak mampu bayar tagihan penuh tiap-tiap bulannya, dikarenakan bunga tarik tunai bakal konsisten berlangsung sampai tagihan dibayar penuh. Siasati bersama tarik tunai di merchant yang bebas biaya admin.

Selain itu, hindari juga menggunakan kartu kredit untuk membayar utang. Maksudnya adalah menggunakan kartu kredit untuk pembayaran Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Multiguna (KMG), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Jangan sampai gali lubang tutup lubang dikarenakan ini bakal memicu anda susah mengelola keuangan.

Belanja Lagi Setelah Tanggal Cetak Tagihan

Jika Anda juga pengguna kartu kredit aktif, Anda wajib terbiasa untuk check dan recheck penggunaan. Minimal mengetahui saldo kartu kreditnya. Cara ini sekaligus untuk hindari over limit. Jika dianggap sudah melewati batas kebolehan bayar, tahan pernah untuk belanja atau menggunakan kartu. Tunggu sampai tagihan sudah tercetak. Karena pemanfaatan kartu kredit sehabis tagihan tercetak bakal memberi tambahan Anda lebih banyak selagi untuk membayar tagihan sampai bulan depan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *